Sabtu, 24 September 2011

PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI GURU SMP DI BALAI TEKKOMDIK SUMBAR 2011

     Senin,19 September 2011
     Dalam rangka peningkatan kualitas guru smp se sumatera barat, balai TEKKOMDIK SUMBAR melaksanakan pelatihan peningkatan kompetensi guru dalam PBM berbasis TEKKOM. Kegiatan pelatihan dihadiri oleh para utusan kabupaten/kota se sumatera barat. Kegiatan yang dibuka pada hari Senin,19 September 2011 langsung di buka oleh kepala balai TEKKOMDIK SUMBAR. Dalam sambutannya, Kepala balai mengharapkan agar semua peserta pelatihan serius mengikuti pelatihan dan menjadikan hasil pelatihan sebagai " oleh-oleh" untuk teman-teman guru di sekolah masing-masing.
    Selama kegiatan, para peserta sangat terlihat antusias menerima materi.sampai detik ini,kegiatan pelatihan masih berlangsung, dan tak satupun peserta yang terlihat lesu. Semuanya sibuk dengan tugas yang diberikan instruktur.Ada satu hal yang menarik yang seharusnya menjadi tantangan bagi guru masa depan yaitu penguasaan teknologi.sudah seharusnya kita berpikir, Bagai mana dunia pendidikan ini tetap MAJU.Namun, kita juga tidak bisa pungkiri, situasi pelatihan ini jauh berbeda dengan kondisi di lapangan.sebagai contoh: irwan uspia,S.PdI yang berasal dari SMPN 1 Mapat Tunggul Selatan merasakan ada hal yang sangat berbeda dengan kondisi sekolahnya. beliau yang hari bisa belajar di depan kompoter, namun di sekolahnya sangat berbeda,sekolah jauh dipedalaman, akses jalan masih sulit, dan penerangan masih bersifat sederhan. dengan kondisi ini, kita berharap semua pihak yang membuka blog ini, mari kita samakan langkah,demi SUMBAR cerdas.

3 komentar:

Jay mengatakan...

ya pak irwan. semoga apa yang kita dapatkan selama ini dapat di kembangkan di t4 kita masing2 dan juga di ajarkan pad anak didik kita. Tp jangan lupa sama teman2 ya

Ike F Wardani mengatakan...

Kok bg irwan ga ikut pelatihan ICT d dispora sumbar ??? kayak nya ada deh dari daerah bg irwan...tp ngomong2 lai tkana bg jo ike lai?????

yumrizal amarta mengatakan...

mantap apk...update terus ya pak..mngenai informasi silayang n sekitar khususnysa...