Kamis, 22 September 2011

MATEMATIKA ALQUR'AN

       Ada hal menarik yang saat ini berkembang di masyarakat,bahkan dalam dunia islam. kenapa tidak? ini patut penulis kemukakan agar kita merenung dan memulai melangkah kembali.
      Kita sering mendengar ungkapan matematika bukan?? salah satu mata pelajaran yang dahi sebagian besar orang berkerut, namun itu bukanlah masalah yang akan kita bahas.Namun ada hal penting yang terucap, MATEMATIKA ADALAH ILMU UMUM. Saudara ku, kalau lah boleh penulis mengajak, cobalah kita membaca kitab suci alqur'an. Banyak firman Allah yang berbicara tentang matematika, ada kata perhitungan, ganjil dan genap. bahkan dalam surat annisa Allah jelaskan tentang ilmu faraid yang berbicara tentang pembagian harta warisan yang nota bene menggunakan konsep matematika.
      Dalam dunia islam, kita juga mengenal muhammad al-kawarizmi, seorang filosof islam sekaligus  ahli matematika yang meninggalkan buku aljabar yang hari ini menjadi mata kuliah wajib bagi maha siswa jurusan matematika. oleh sebab itu, mari kita rubah pemikiran selama ini, matematika bukan ilmu umum tapi matematika ilmu alqur'an.

1 komentar:

nanda mengatakan...

Saudaraku kariyamu sangat bagus sekali,mudahan-mudahan masya berikutnya lebih baik lagi dan dapat dibaca oleh teman-teman lain.